Jembatan Sempit Banjarwaru Biang Kemacetan

by -

METROPOLITAN – Dinilai terlalu sempit sehingga kerap menyebabkan kepadatan lalu lintas, jembatan di jalur alternatif Sukabumi- Puncak, Desa Banjarwaru, Ke­camatan Ciawi, Kabupaten Bogor, akan diperlebar. Di jalur tersebut, kawasan itu terpantau kerap dipadati pengendara ka­rena merupakan jalur pintas favorit untuk menghindari ke­padatan lalu lintas di Simpang Ciawi.

Dua jalan yakni Jalan Veteran II dan Veteran III yang menghubungkan Jalan Banjar­waru kini tengah dibeton.Kasubbag TU UPT Jalan dan Jembatan kelas A wilayah II, Karlan Apendi, mengatakan, sekitar 100 meter jalan itu tidak masuk pembetonan. ”Karena masuk proyek jembatan, seki­tar 100 meter jalan tidak dibe­ton,” ungkapnya.

Akan tetapi, Karlan mengata­kan, tanggal proyek pelebaran jembatan tersebut belum bisa ditetapkan. Sebab, kini pihaknya tengah memprosesnya hingga menemui kontraktor yang akan mengerjakan proyeknya. ”Peng­erjaannya masih belum pasti kapan, karena sekarang sedang dilelang. Lagi nunggu, belum tahu siapa pemenang tendernya,” pungkasnya. (tib/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *