METROPOLITAN – Bencana gempa bumi yang melanda wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya, membuat berbagai kalangan di tanah air turut merasakan duka mendalam. Banyaknya korban jiwa hingga kerusakan bangunan di sana, melahirkan empati sesama anak negeri untuk menghimpun dana bantuan.

Sejumlah musisi menghimpun dana untuk didonasikan bagi korban gempa di Lombok. Rencananya, aksi sosial itu akan terus dilanjutkan kepada para pekerja seni, termasuk artis dan pemain musik.

Di antara musisi yang hadir, nampak grup band Angkasa tampil menghibur dengan menyanyikan beberapa lagu dalam album terbarunya yang ke-4. Usai acara, vokalis band Angkasa, Ato, mengungkapkan, jika kejadian gempa Lombok yang banyak memakan korban jiwa itu sempat membuat panik salah satu personel.

“Iya waktu kejadian gempa itu kan infonya semua jaringan listrik disana padam total, terus salah satu personel kita saudaranya ada yang tinggal di sana, waktu dihubungi nggak bisa, sempat panik, tapi Alhamdulillah keesokan harinya dapat kabar selamat dan baik- baik saja. Intinya, kita semua ingin membantu sebisa mungkin buat saudara kita di Lombok. Kalau ada kesempatan, kita juga siap menghibur korban disana,” ucap Ato.

Selain itu, sekitar 300-an advokat dari Lembaga Advokasi Artis Indonesia (LAAI) beserta artis menyambut baik gerakan moral ini. Sebab gempa Lombok menjadi duka untuk negeri.

“Kami turut merasakan duka mendalam atas musibah bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok dan sekitar, semoga mereka semua bisa tabah. Disamping itu, kami memgumpulkan sebagian rejeki kami, baik itu advokat, artis, musisi agar dapat sedikit membantu saudara kita yang sedang terkena musibah di sana,” jelas Dedi Sudarajat, Presiden LAAI. (net/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here