Link Banner

METROPOLITAN– Maraknya aksi tawu­ran antar pelajar belakangan ini yang sering terjadi diwilayah Ka­bupaten Bogor dan Kota Bogor, membuat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cigudeg mengundang Satuan Tugas (Sat­gas) Pelajar Kecamatan Cigudeg menggelar rapat konsolidasi guna mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar. Camat Ci­gudeg Acep Sajidin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk me­ningkatkan serta mengaktifkan kembali tugas satgas pelajar yang sudah dibentuk sebelumnya.

“Dengan melihat pola waktu dan tempat tawuran pelajar, pihak sekolah harus menegakan tata­tertib sekolah serta memberikan informasi, dan menjalin komu­nikasi dengan orang tua siswa,” katanya. Dia menjelaskan, pi­haknya juga akan terus berkoor­dinasi dengan unsur Muspika yakni Camat, Koramil, Polsek, dan pihak-pihak sekolah lainnya, serta Satgas pelajar guna penang­gulangan tawuran antar pelajar.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg Kompol Asep Supriadi menutur­kan, Muspika secara Intensif akan terus melakukan giat patroli, dengan pola, waktu, serta, tempat untuk antisipasi tawuran. “Untuk memudahkan informasi harus dibuatkan group whatsapp satgas pelajar, sebagai media komuni­kasi,” tuturnya.

Ia menerangkan, pihaknya akan mengagendakan apel bersama antar sekolah, dengan tujuan untuk mengikat tali silaturahmi antara pelajar di Kecamatan Cigudeg. “Dengan digelarnya rapat penanga­nan tawuran pelajar tersebut mudah-mudahan semua pihak bisa bersinergi, sehingga tercip­tanya suasana yang lebih kondu­sip,” terangnya.(kmg/b/suf)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here