Pamer Sketsa Masjid, Gereja hingga Vihara

by -16 views

METROPOLITAN – Sebagai bagian dari rangkaian Festival Merah Putih 2018, Pameran Sketsa yang menampilkan puluhan lukisan tentang keragaman agama dan budaya Kota Bogor, dihelat di Botani Square hingga Minggu (19/8). Total, ada 50 lukisan buatan 23 seniman dipamerkan di depan para pengunjung mall.

Ketua Panita Festival Merah Putih 2018 Muzakkir mengatakan pameran ilustrasi sketsa ini sudah melakukan roadshow sebelumnya, di Cibinong City Mal (CCM) pada 4-11 Agustus lalu. Nantinya, bakal dilanjut pameran di Lanud Atang Sendjaja, 25 Agustus mendatang. Sebelum dipamerkan pada penutupan 26 Agustus di Pusdikzi Bogor.

“Temanya keberagaman dalam beribadah. Ini bentuk edukasi buat masyarakat, dimana perbedaan yang ada, bisa membentuk ikatan persatuan. Makanya, ditampilkan melalui ilustrasi sketsa, berbagai tempat ibadah dan tempat bersejarah di Kota Bogor,” kata Muzakkir, kepada Metropolitan.

Soal harga lukisan, sambung dia, bervariasi mulai dari harga Rp500 ribu hingga jutaan rupiah. Pihaknya sengaja melakukan pameran di mall, tempat dimana banyak warga berkunjung dan melihat-lihat. “Detailnya (harga) sih di pelukisnya sendiri ya,” ucapnya.

Tak ayal, ada beberapa lukisan yang akhirnya menarik minat Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, yang menghadiri acara pembukaan. Muzakkir menambahkan, Bima membeli lima lukisan yang berupa ilustrasi rumah ibadah di Kota Bogor. “Ada ilustrasi Vihara Dhanagun, masjid, dan gabungan lukisan tempat-tempat ibadah di Kota Bogor,” pungkasnya. (ryn/b/els)