Pengukuhan Kontingen Porda Kabupaten Bogor,Haduh… Ada Merah Putih Terbalik di Baju Atlet

by -

 METROPOLITAN – Pengukuhan kontingen Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman menyisakan cerita memalukan yang menjadi buah bibir beberapa kalangan pe­cinta olahraga, kemarin pagi.

Penempatan dan pemasangan bendera Indonesia yang terpasang secara terbalik di tangan kanan baju kontingen Porda Kabu­paten Bogor hingga ketidakseragaman pe­nempatan bendera Merah Putih, sontak mengundang banyak reaksi dan spekulasi kesiapan Bumi Tegar Beriman dalam men­ghadapi even olahraga empat tahunan di Tanah Legenda tersebut.

“Saya juga tidak sadar kalau bendera Indo­nesia terpasang terbalik di baju kontingen yang saya pakai,” tutur salah seorang pe­serta pengukuhan yang enggan disebutkan identitasnya.

Bendera Indonesia yang seharusnya ber­warna merah dan putih, terpasang terbalik di baju kebesaran kontingen Porda Kabupa­ten Bogor dengan warna putih merah. Tak hanya sampai di situ, penempatan bendera Indonesia juga bisa dibilang tidak kompak. Ada yang disimpan tepat di bahu kanan, juga ada yang terpasang di sebelah kiri.

“Kalau warna benderanya seperti ini, bukan Indonesia tapi Polandia. Kontingen Porda Polandia dong,” cetusnya sambil tertawa.

Berdasarkan keterangannya, sebelum pen­gukuhan kontingen Porda Kabupaten Bogor dimulai, pihak penyelenggara sempat me­meriksa bendera Indonesia yang terdapat di setiap baju peserta. Bahkan beberapa ada yang langsung diberikan bordiran bendera Indonesia guna menutupi bendera Polandia tersebut (bendera Indonesia terbalik,red).

“Sebelum masuk, saya ditarik panitia dan dikasih ini,” paparnya sambil menunjuk ke arah bordiran bendera Indonesia yang ter­pasang dengan perekat untuk menutupi bendera Indonesia yang terbalik. Hingga berita ini diturunkan, pihak kontingen Por­da Kabupaten Bogor belum memberi kom­entar apa pun saat dikonfirmasi. (ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *