Petugas Disnak Buru Kucing dan Anjing

by -2 views

METROPOLITAN – Dinas Pe­ternakan Kabupaten Sukabumi memburu puluhan anjing dan kuci di Kecamatan Jampang Tengah terkait dengan mulai maraknya keberadaan hewan yang mengidap rabies yang bia­sanya muncul pada musim ke­marau ini. Bahkan belum lama ini ada dua warga di kecamatan tersebut yang digigit anjing peliharaannya.

Keberadaan hewan itu kerap terjangkit virus rabies dan bisa menularkan ketika anjing atau kucing menggit manusia dan bisa berdampak bahaya bahkan menyebabkan mematikan.

Petugas Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Ramdan menuturkan dari hasil peme­riksaan warga yang didigit an­jing tersebut tidak tertular virus rabies. Suntik vaksin kepada puluhan anjing dan kucing tersebut sebagai bentuk anti­sipasi agar tidak tertular virus.

“Penyuntikan ini untuk men­cegah penyebaran penyakit rabies yang selama ini belum ada obatnya bagi manusia.” ujarnya

Untuk itu pihaknya mengim­bau kepada seluruh masyara­kat Jampang Tengah yang me­miliki hewan peliharaan se­perti anjing dan kucing maupun monyet agar segera melaporkan agar pihaknya bisa melakukan suntik vaksin terhadap hewan tersebut sebagai langkah pen­cegahan penularan rabies. (net/suf)

Loading...