METROPOLITAN – Menanggapi rencana aksi 2019 ganti presiden yang akan berlangsung 18 Agustus di Bandung, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan menyarankan agar aksi itu ditunda terlebih dulu. Pasalnya agenda sekelas Asia (Asian Games) akan berlangsung di Kota Bandung.

“Sekarang kan sedang Asian Games mari kita sukseskan dulu lah ya, fokuskan kesana ajalah,” ujar Iriawan ditemui di Gedung Sate, Bandung, baru-baru ini. Pada awalnya dikabarkan aksi ini akan dilakukan pada 11 Agustus bertepatan dengan pawai obor Asian Games di Bandung. Iriawan berharap kepada kelompok- kelompok yang akan melakukan aksi tersebut, agar tidak dulu melakukan aksi tersebut.

“Kita terima dulu tamu-tamu kita dari negara Asia, sehingga bisa nyaman berada di tempat kita, senang, bisa bertanding,” tambah Iriawan. Hadirnya para tamu Asian Games kata Iriawan, akan berpengaruh pada nama Jawa Barat di kancah Internasional. Meskipun begitu dirinya tidak melarang aksi tersebut.

“Ya bukan itu, ya sekarang ada Asian Games dukung dulu itu aja, yang lain-lain sudah ada ketentuannya dan KPU sudah mengeluarkan, Pak Yayat sudah mengeluarkan, jadi itu ranahnya KPU yah.” Tegas Iriawan. Iriawan mengimbau agar masyarakat Jawa barat fokus pada yang lebih penting  yaitu Asian Games. (jn/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here