Link Banner

METROPOLITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi membentuk kelompok kerja (pokja) tentang perumahan dan kawasan permukiman. Pembentukan tersebut sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Dody A Somantri berharap dengan pembentukan tim pokja tersebut bisa menyusun dan merumuskan program kerja dalam menata perumahan dan kawasan permukiman.

“Saya harap tim pokja yang dibentuk ini bisa menyusun dan merumuskan program kerja dalam menata perumahan dan kawasan permukiman,” harap Dody saat membuka rapat koordinasi (rakor) Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) di aula gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Ia menjelaskan tujuan pelaksanaan rapat ini yaitu untuk membentuk kelompok kerja tentang perumahan dan kawasan permukiman. “Jadi sejak diberlakukannya UU No 1 Tahun 2011 tentang Perumahan, pemkab diamanatkan dalam UU itu kabupaten/kota segera membentuk pokja tentang perumahan dan kawasan permukiman,” jelasnya.

Dody pun berharap dengan pembentukan tim pokja ini bisa menyusun dan merumuskan program kerja dalam menata perumahan dan kawasan permukiman.

“Saya harap dengan pokja dapat memudahkan bagaimana kita menata atau dalam tanda kutip menggarap kawasan-kawasan yang belum tertata dengan baik,” imbuhnya. (hep/ade/run) 

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here