METROPOLITAN – Anggota DPRD Pro­vinsi Jabar dari F-PKS Dapil IV, Abdul Muiz membagikan ribuan paket qurban bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi dalam pelaksanaan Idul Adha 1439 H tahun ini. Pemotongan hewan qurban pun dilaku­kan di beberapa lokasi berbeda se-Kota dan Kabupaten Sukabumi. Penyebaran daging pun dikhususkan bagi masyarakat dhuafa, yatim piatu, santri dan ustadz. ”Alhamdulilah, hewan qurban yang terkumpul baik dari pribadi, keluarga yayasan, orangtua murid, juga bantuan donasi dari donatur Yayasan Islah Bina Umat Jakarta,” ujar Abdul Muiz saat dihubungi Metropolitan, kemarin (23/8).

Adapun pelaksanaan penyembelihan he­wan qurban ini juga dimulai selepas shalat ied di Masjid Jami At Taqwa Kecamatan Nagrak. Dengan sasaran penyebaran dibe­berapa kecamatan, dilingkungan pesantren, majlis taklim, jamaah masjid, masyarakat kurang mampu dan yatim dan guru menga­ji. ”Hingga hari ke-2 idul adha ini proses pemotongan dan pembagian paket qurban masih berlangsung, oleh masing panitia setempat,” kata Politisi PKS itu.

Sementara yang baru terdata pelaksanaan mislanya di SDIT dan Ponpes Annur Kecama­tan Parungkuda saja menghasilkan sekitar 380 bungkus dan dibagikan untuk 3 RT disekitar. ”Data lainnya yang sudah masuk seperti di SDIT Kecamatan Cicurug menghasilkan seki­tar 400 bungkus paket qurban. Ya, mudah-mudahan kegiatan mulia ini dapat berlangsung di tahun berikutnya,” imbuhnya.

Lanjut Abdul Muiz, ibadah qurban disya­ratkan untuk meneladani Nabiyyullah Ibra­him AS, dan dipertegas oleh Baginda Rasul­lah, untuk berbagi kebahagian, menebar kepedulian kepada sesama, saling tolong menolong dan meringankan beban mereka yang membutuhkan. Juga, sebagai sarana silaturahim berbagai elemen masyarakat. ”Hikmah lainnya, yaitu untuk menumbuhkan semangat berbagi, juga melatih untuk siap berkorban, melepas harta yang disayangi untuk semata-mata mencari Ridhonya Allah SWT,” pungkasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here