METROPOLITAN – Menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73, Grand Savero Bogor menggalar kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Junior Chamber International (JCI) Bogor City dan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur. Dan kegiatan tersebut rencananya akan menjadi kegiatan rutin yang digelar Hotel Savero Bogor. Marketing Communication Savero Hotel Amalia Sagita menuturkan, untuk kedua kalinya donor darah ini digelar dengan bekerjasama dengan JCI Bogor City. Bertajuk Everyone Could Be a Hero, donor darah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kolaborasi Savero dan JCI pada kegiatan sosial.

“Donornya digelar kemarin di Raflesia Ballroom, acaranya sengaja digelar dengan semeriah mungkin, agar saat menunggu bagian donor tidak bosan menunggu,” ujarnya kepada Metropolitan. Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan donor kali ini digelar berdekatan dengan hari Kemerdekaan RI tema yang diambil juga berbau kemerdekaan. “Menjadi pahlawan bukan harus berjuang dalam peperangan saja, tapi masih banyak juga hal berguna lainnya yang dapat kita lakukan untuk menjadi pahlawan bagi sesama, salah satunya dengan mendonorkan darah kita, karena darah yang kita sumbangan dapat menyelamatkan banyak nyawa,” kata Gita.

Kegiatan sosial tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor terpilih, Dedie Rachim dan Ketua KONI Kota Bogor, M. Benninu Argoebie yang menyempatkan waktunya untuk datang pada donor darah Savero. “Kegiatan ini sangat bagus, jadi harus terus di dukung. Alangkah indahnya kita dapat berbagi kepada sesama, dengan menyumbangkan darah kita bagi mereka yang membutuhkan, karena setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan,” jelas Dedie Rachim yang rencananya akan dilantik pada tahun 2019 mendatang. Menariknya, bukan hanya menggelar kegiatan donor darah saja, Savero juga menyediakan hiburan kepada para pedonor sehingga pendonor merasa lebih nyaman.

Jika biasanya ada pemeriksaan mata gratis, kali ini Grand Savero malah memberikan hadiah-hadiah menarik dari para sponsor serta cukur rambut gratis. Pendonor juga diberikan tontonan demo membatik dari Batik Geulis Handayani. Wakil Walikota Terpilih, Ketua KONI Kota Bogor, General Manager Savero Hotels, Local President 2018 dan Ketua BMW Car Club ikut mendemokan batik khas Bogor tersebut. “Alhamdulillah dari target 150 undangan, yang datang ternyata lebih dari 200 orang dan saat ini masih berjalan. Terima kasih kepada para undangan dan para pihak yang telah mendukung, sehingga acara ini dapat sukses berjalan,” pungkasnya. (mgh/b/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here