METROPOLITAN – Prestasi gemi­lang kembali ditorehkan Tim Futsal SMK Mekanik Cibinong pada Olim­piade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di La­pangan Futsal Shakti Taridi, Bandung, beberapa waktu lalu. Menjadi satu-satunya cabang olahraga yang diki­rimkan Bumi Tegar Beriman di ajang tersebut, tak lantas membuat anak asuh Asep Saepudin patah arang.

Berangkat dengan nama Kabupa­ten Bogor tersimpan di dada, tim yang dimanajeri Yanfa Du’ain Su­marno itu berhasil buktikan diri sebagai tim futsal terbaik yang di­miliki Bumi Tegar Beriman. Perma­lukan beberapa tim kuat dari ber­bagai daerah di Tanah Legenda, sukses dilakukan pelajar Kabupaten Bogor di beberapa laga perdana.

Bahkan SMK Mekanik Cibinong yang semula dipandang sebelah mata, berhasil membuktikan diri kepada setiap lawannya sebagai tim futsal yang tidak bisa dianggap remeh.

Sempat tertinggal 4-2 di laga pamun­gkas kontra SMKN 1 Cirebon, skuat Yanfa Du’ain Sumarno berhasil mem­buktikan kelasnya dengan mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya menyamakan kedudukan 5-5, yang membuat pertandingan harus dise­lesaikan dengan drama adu penalti. Mental juara dan kematangan pemain menjadi kunci kemenangan SMK Mekanik Cibinong atas musuh be­buyutannya tersebut.

Manajer Tim Futsal SMK Mekanik Cibinong Yanfa Du’ain Sumarno mengaku sangat senang sekaligus bangga dengan torehan yang ber­hasil diraih anak asuhnya dalam ajang tersebut. “Menghadapi SMKN 1 Cirebon bukanlah hal mudah. Me­reka merupakan tim tangguh. Tapi di sini kami lebih unggul dan lebih matang secara kualitas,” katanya.

Terpisah, Kepala Pelatih SMK Me­kanik Cibinong Asep Saepudin mengaku kendati berhasil kantongi berbagai trofi bergengsi, pihaknya tidak ingin terlalu larut dalam eu­foria dengan apa yang telah diraih­nya. Fokus lakukan pembinaan dan pelatihan terhadap pemain meru­pakan langkah yang diambil pihaknya setiap kali berhasil memenangkan gelar juara.

“Fisik, kerja sama tim, strategi bermain hingga skill individu pe­main merupakan beberapa fokus yang bakal dijadikan materi pokok program pembinaan. Kita akan berikan program pembinaan se­cara menyeluruh dan dari berbagai aspek guna meningkatkan kualitas permainan kami,” pungkasnya. (ogi/b/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here