METROPOLITAN – Mencegah tawuran pelajar yang kian marak, SMP Kamandaka Kota Bogor terus melakukan patroli pengawasan mobile terhadap para siswa, dengan dibantu polsek, koramil setempat dan satgas pelajar untuk patroli ke lokasi yang sudah terpantau.

“Sebagai upaya lainnya, pihak sekolah terus membina para siswa. Di antaranya pembekalan bimbingan agama setiap hari sebelum siswa masuk kelas,” ujar Waka Kesiswaan, Widi Dwi Subagiyo, kemarin.

“Alhamdulillah, sejauh ini siswa SMP Kamandaka tidak ada yang kedapatan tawuran, karena kami selalu menekankan kepada siswa apabila ada yang tawuran akan diberikan sanksi tegas,” ujarnya.

Apabila ada siswa yang kedapatan melanggar hukum atau membawa senjata tajam, maka pihak sekolah tak segan memberikan sanksi tegas yakni siswa tersebut akan dikeluarkan dan diserahkan ke pihak berwajib untuk diproses sesuai UU yang berlaku. “Kami berharap para siswa tidak nongkrong atau berkumpul yang bisa memicu aksi tawuran,” pintanya.

Dengan pembekalan, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran siswa untuk lebih menghargai hidup, menjaga diri serta mematuhi tata tertib sekolah. “Ke depan siswa SMP Kamandaka menjadi generasi bangsa berakhlak mulia yang berguna bagi nusa dan bangsa,” harapnya. (hir/ar/sal/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here