Tahun Depan, Bogor Target Dikunjungi 7,3 Juta Wisatawan

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dis­parbud) menargetkan kunjungan wisatawan ke Kota Hujan pada tahun depan sebanyak 7,3 juta wisatawan. Jumlah itu meningkat sebanyak 600.000 dari target tahun ini seba­nyak 6,7 juta kunjungan wisatawan.

Menurut Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, pada 2018 ditargetkan wisatawan yang berkun­jung ke Kota Bogor sekitar 6,7 juta. “Dari target itu, hingga Agustus 2018 ini capaiannya sudah 75 persen. Di­harapkan 2019 jumlah kunjungan meningkat sekitar 7,3 juta wisatawan,” kata Shahlan usai menghadiri work­shop Kepariwisataan bertajuk “Stra­tegi Bersama dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kota Bogor” di Hotel Onih, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin.

Di sisi lain, Shahlan menjelaskan, persaingan di era globalisasi ini sangat ketat, termasuk persaingan di bidang pariwisata. Untuk itu, se­lain harus meningkatkan infrastruk­tur pariwisata dan kebudayaan di Kota Bogor, juga perlu strategi dalam meningkatkan wisatawan yang ber­kunjung ke Kota Bogor. “Makanya kami bekerja sama dengan Persa­tuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) menggelar workshop kepariwisa­taan tentang strategi bersama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor. Semoga dengan agenda ini bisa memunculkan ga­gasan dan inovasi untuk menunjang sektor pariwisata di Kota Bogor,” bebernya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan ini turut dihadiri sebagai narasum­ber perwakilan dari Badan Penda­patan Daerah (Bapenda) Kota Bogor, Badan Promosi Pariwisata Daerah Jabar, Association of The Indone­sian Tours and Travel Agencies (ASITA) dan PHRI. Usai mengikuti workshop dijadwalkan peserta akan mengikuti famtrip memperkenalkan objek wisata baru dan kekinian di Kota Bogor. Objek wisata tersebut antara lain, Devoyage, The Jungle dan Kuntum Nursery.(rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *