Tidak Masuk DCS, Hamzah Mengaku Dizalimi

by -2 views

METROPOLITAN – Salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Hanura, Hamzah Gurnita, mengaku kecewa lantaran tidak masuk Daftar Calon Sementara (DCS). Padahal, ia yang saat ini menjabat sekretaris DPC Hanura Kabupaten Sukabumi, itu mengaku telah mendapatkan instruksi langsung dari DPP dan DPD sebagai bacaleg dengan nomor urut satu. “Ya boro-boro nomor satu, justru nama saya tidak ada di DCS dan heran kenapa bisa?” ungkap Hamzah kepada Metropolitan, kemarin.

Hamzah menilai ada dugaan permainan tidak sehat yang dilakukan pihak DPD sendiri. Sebab, diduga ada beberapa caleg yang dimintai sejumlah uang untuk memuluskan pencalonan tersebut. Bahkan ada caleg yang dimintai uang senilai Rp20 juta. “Ini jelas oknum ketua DPC yang bermain karena saya tidak membayar tiba-tiba saya dicoret. Kalau seperti ini jelas tidak benar dan bagaimana partai bisa besar?” cetusnya.

Jika seperti ini, Hamzah mengaku merasa dizalimi. Sebab berniat ingin bekerja dan mengabdikan diri untuk rakyat, tiba-tiba terkendala persoalan pencalonan. “Saya masih yakin pimpinan di DPP dan DPD akan menegur keras kelakuan ketua DPC Kabupaten Sukabumi ini. Bukannya diraih orang yang potensial, malah dibuang. Apa jangan-jangan ketua DPC ini menginginkan partai ini hancur?” pungkasnya. Sementara hingga berita ini diturunkan, ketua DPC Hanura Kabupaten Sukabumi belum dapat dikonfirmasi. (lan/hep/mam/run)