Link Banner

METROPOLITAN,- Wakil Bu­pati, (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono mengaku optimis bahwa Kecamatan Cicurug yang mewa­kili Kabupaten Sukabumi untuk lomba Sinergitas Kinerja Keca­matan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 bakal menjadi juara.

”Apresiasi dan optimis di tahun ini kecamatan Cicurug bakal dite­tapkan sebagai juara 1 mewakili Kabupaten Sukabumi dalam lomba sinergitas kinerja kecama­tan di tingkat Provinsi,” kata Adjo saat menerima rombongan tim penilai sinergitas kecamatan tingkat provinsi Jabar tahun 2018 di aula Kecamatan Cicurug, (9/8).

Adjo sudah memastikan ba­hwa Kecamatan Cicurug ba­nyak memiliki inovasi yang tidak selalu mengandalkan bantuan dari pemerintah Ka­bupaten (Pekan) Sukabumi dan kelebihan itu tidak dimiliki oleh daerah lain. ”Salah satu con­tohnya adalah pelaksanaan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) dan pelayanan yang bebas dari korupsi,” jelas Adjo.

Kemudian pelayanan keliling gratis yang menjadi barometer dalam pelaksanaan pembangu­nan serta kinerja aparatur pe­merintahannya.

”Hal inilah yang membuat Pemkab Sukabumi optimis bahwa kecamatan Cicurug bakal menjadi pemenang dalam lomba sinergitas tingkat Pro­vinsi Jawa Barat,” tandasnya.

Selain itu, Sinergitas kecama­tan dengan para ulama, ke­pala desa, organisasi perangkat daerah, perusahaan dan semua lapisan masyarakat telah tum­buh dan berkembang dalam segala sektor pembangunan terutama sektor ekonomi kera­kyatan yang merupakan inno­vasi yang telah dilaksanakan oleh Camat Cicurug Agung Gunawan.

”Atas dasar itulah Pemkab Sukabumi menetapkan Keca­matan Cicurug harus mewa­kili Kabupaten sukabumi dalam lomba sinergritas tingkat Pro­vinsi Jawa Barat. Dan saya (Wabup-red) optimis Kecama­tan Cicurug bakal mampu me­nyisihkan delapan kandidat peserta lomba dari Kabupaten lain dalam lomba sinergitas tingkat Provinsi Jawa Barat ini,” tandasnya. (kng/ade/yok)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here