METROPOLITAN – Setelah terjual 85 unit, hunian elite Alam Berkah Cicatih Residences, Desa Bambayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Su­kabumi, bakal membangun 200 ru­mah lagi. Hal ini dikarenakan masih banyaknya peminat di hunian ter­sebut. Akhirnya pihak pengembang PT Pilar Alam Lestari merekomen­dasikan membangun ratusan rumah komersil di lahan seluas empat hek­tare.

Manajer Pemasaran Alam Berkah Cicatih Residences Euis mengaku pihaknya akan membangun rumah dengan berbagai tipe. Untuk tipe 30/60 harganya Rp260 juta, tipe 30/66 Rp290 juta, tipe 36/72 Rp360 juta, tipe 36/84 Rp435 juta dan tipe 45/96 Rp500 juta. ”Harga tidak mengikat, sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. DP 10 persen dan itu bisa dicicil selama enam angsuran dengan asumsi Bunga BPR 8 persen, ketentuan pembelian Uang Tanda Jadi (UTJ) mulai dari Rp2 juta sampai Rp5 juta sudah ter­masuk harga jual,” kata Euis kepada Metropolitan.

Apabila ada penurunan pla­fon oleh bank, lanjut Euis, kon­sumen bisa wajib menambah uang muka. Ia menjelaskan, harga ini sudah termasuk Ser­tifikat Hak Guna Bangunan (HGB), Izin Mendirikan Bangu­nan (IMB), biaya Akta Jual Beli (AJB) dan biaya balik nama. ”Untuk Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Llistrik 1.300 Watt dan kena PLN 10 persen,” jelasnya.

Direktur Utama PT Pilar Alam Lestari La Wanafie menam­bahkan, hunian tersebut akan dibangun sebaik mungkin, sebab kepuasan konsumen itu menjadi kebanggaan kami. ”Hunian ini dibangun di atas lahan empat hektare seba­nyak 285 unit dan yang telah terjual baru 85 unit. Sisanya akan dibangun lagi sebanyak 200 unit. Hal tersebut dilaku­kan berkaitan dengan para peminat yang memesan di lokasi strategis yang dalam investasinya jelas sangat men­guntungkan,” tandasnya. (hep/ade/els/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here