METROPOLITAN – Camat Ci­dahu Kabupaten Sukabumi Ading Ismail meminta perusahaan harus membangun kemitraan dengan pemerintah desa guna menumbuhkan hubungan saling menguntungkan. Ditemui di ruang kerjanya, Ading menyen­til PT Tang Mas yang belum membina hubungan kemitraan dengan Pemerintah Desa (Pem­des) Pasirdoton Kecamatan Ci­dahu. Menurutnya, dengan jali­nan kemitraan akan terbangun rasa saling memiliki tanggung jawab. Apalagi perusahaan me­miliki kewajiban sebagaimana diatur dalam Coorporate Social Responsibility (CSR).­

Menurut Ading, perusahan harus memiliki kepekaan ter­hadap kondisi lingkungan di sekitarnya. Sebagai contoh ketika terjadi kekeringan maka perusahaan terdekat harus mencarikan solusi dalam men­gatasinya. Begitu juga dalam bidang lainnya yang ada di masyarakat. ”Inilah pentingnya pemerintah menggelontorkan UU CSR,” katanya.

Di lain pihak, persoalan di Pemdes Pasirdoton menjadi pembelajaran perusahaan lain yang ada di Kecamatan Ci­dahu. Untuk itu camat me­minta seluruh perusahaan di wilayah ini bisa menjalin ke­mitraan dengan pemerintah desa. Dengan terjalinnya ke­mitraan agar terbangun hu­bungan saling menguntung­kan semua pihak. ”Saya minta perusahaan di Keca­matan Cidahu membangun hubungan kemitraan dengan pemerintah desa guna me­numbuhkembangkan hu­bungan saling menguntung­kan semua pihak,” pungkasnya. (whd/els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here