Desa Citeureup Bahas Ikut Bahas Musrenbang

by -

 METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Citeureup, Kecamatan Citeureup, melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di aula desa tentang pembangunan mendatang. Seperti pembangunan infrastruktur jalan serta di beberapa titik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dengan adanya undangan itu, hadir di antaranya perwakilan perusahaan di Desa Citeureup, perangkat desa RT/ RW, tokoh masyarakat, bhabinkamtibmas, bhabinsa serta pendidikan di Desa Citeureup, kemarin.

Kepala Desa (Kades) Citeureup, Gugun Wiguna, mengatakan, dari regulasi yang sudah dibicarakan, program yang masuk Musrenbang akan dikerjakan 2019. “Semoga semua kegiatan itu berjalan dengan baik. Infrastruktur jalan di desa kami masih membutuhkan perbaikan,” ujarnya. Tak hanya itu, Gungun juga berharap memiliki kantor desa yang lebih baik. Dengan kantor yang lebih layak, diharapkan pelayanan kepada masyarakat juga lebih optimal untuk melayani warga di Desa Citeureup.

Dari Dana Desa (DD) kurang lebih Rp800 juta dan Alokasi Dana Desa (ADD) sekitar Rp500 juta per tahun serta bantuan pajak bagi hasil perolehan Rp260 juta, kemudian dana banprov Rp100 juta pembangunan jalan. (man/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *