METROPOLITAN – Selepas menghadiri sidang rapat pa­ripurna, Wakil Bupati Suka­bumi (Wabup) H Adjo Sardjono menemui ratusan guru honorer se-Kecamatan Cicurug yang tergabung dalam Forum Pembela Honorer Indonesia (FPHI), kemarin. Kedatangan para guru ke kantor DPRD itu untuk beraudiensi dengan pim­pinan DPRD Kabupaten Suka­bumi tentang kesejahteraan tenaga pendidik yang masih berstatus honorer.­

”Kita itu dituntut mencerdas­kan kehidupan bangsa, mutu keilmuan kita harus ditingkat­kan dan harus berpendidikan S1. Namun pemerintah tidak menghargai pengabdian kami yang sudah menjadi tenaga honorer bertahun-tahun tidak diangkat menjadi PNS,” kata Ketua Koordinator Audiensi Yus Ahmad Winarya.

Ia berharap dengan cara au­diensi ini, pemerintah daerah bisa menyuarakan aspirasi para guru honorer ke pemerin­tah pusat. ”Saya harap bertemu­nya kami dengan anggota DPRD bisa menjadi jembatan aspi­rasi kami di daerah kepada pemerintah pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, wabup menga­presiasi perjuangan para te­naga pendidik honorer. Ia mengaku pemerintah daerah akan terus berupaya membe­rikan kesejahteraan kepada tenaga pendidik honorer. ”Ya mudah-mudahan kita beru­saha terus. Selain berdoa, kita juga harus ikhitar. Mudah-mudahan ada perubahan-perubahan kebijakan di tingkat nasional,” ungkap wabup. (hep/els/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here