METROPOLITAN – Dinamika pemilihan presiden (pilpres) 2019 mulai terasa di Kabupaten Bogor. Partai pengusung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- Ma’ruf Amin mulai menghimpun barisan untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Mereka mulai membentuk kepengurusan tim pemenangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai komandonya. Lelaki yang akrab disapa Jaro Ade itu mengatakan, partai koalisi tingkat Kabupaten Bogor yaitu PDIP, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, PSI, Perindo, PKPI dan Hanura telah menggelar rapat intens belakangan ini.

Saat ini pihaknya sedang merampungkan kepengurusan sambil menguatkan kebersamaan. “Kami sudah rapat dengan partai koalisi tingkat Kabupaten Bogor terkait Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Banyak yang mengusulkan agar Partai Golkar yang memegang tim.

Saya sih bagaimana keputusan bersama saja karena ini kerja kolektif. Temanteman partai juga sudah diminta menyerahkan nama-nama untuk perwakilan kepengurusan dan kami sudah usulkan ke pusat. Saat ini tinggal menunggu balasan dari pusat sambil menguatkan kebersamaan partai koalisi di kabupaten,” kata Jaro Ade kepada Metropolitan, kemarin.

Jaro Ade sendiri terbilang cukup berpengalaman menangani pilpres. Di pilpres 2014 lalu, mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini juga dipercaya mengomandoi koalisi pemenangan Jokowi di Kabupaten Bogor. Menurutnya, selain soal kepengurusan, ada beberapa poin yang sudah disepakati selama rapat.

Salah satunya adalah sepakat dan berkomitmen menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor selama pemilu 2019 berlangsung. Perbedaan pendapat atau pandangan politik tidak boleh memecah belah persatuan warga Bumi Tegar Beriman. “Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam rapat yang sudah dilakukan.

Pertama, semua sepakat menjaga kondusivitas wilayah. Ini tentu sangat penting. Jadi semua sepakat membuat sejuk Kabupaten Bogor di tengah keberagaman pilihan politik. Semua punyatanggung jawab,” jelasnya. Di luar itu, memenangkan pasangan yang diusung menjadi target yang harus dipercaya.

Jaro Ade percaya kesolidan parpol koalisi di Kabupaten Bogor mampu menyumbang suara maksimal. “Intinya harus menang tapi juga harus kondusif. Jangan ribut-ribut hanya karena beda pilihan, semua harus menyejukkan,” pintanya. (fin/b/sal/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here