METROPOLITAN – Gunungputri, Warga Kampung Karanggan Tua, Desa Karanggan, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan sosok bayi mungil seberat 3,5 kg. Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 14:30 WIB dukun beranak menyerahkan bayi berjenis kelamin perempuan itu.

”Awalnya ada tiga orang ke rumah dukun beranak, dua perempuan dan satu laki-laki, pukul 14:30 WIB menyerahkan bayi itu,” ungkap Ketua RW, Tuneng. Diketahui, pria yang mengantarkan bayi itu bernama Aldi Akbar (17).

Awalnya Aldi tengah melintas dekat Gang Nusa, RT 04/07, Kampung Karanggan Tua, Desa Karanggan, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 14:00 WIB untuk menuju tempat kerjanya di SPBU.

Saat melintas, ia dipanggil dua wanita. Yang satu usianya sekitar 20-an dan satu lagi umurnya 40-an sedang membawa bayi. ”Pas lewat saya dipanggil mereka dan minta tolong diantarkan ke dukun beranak. Ya sudah saya antarkan ke sana,” ungkapnya. Ia kaget melihat dua wanita itu menggendong bayi yang kondisinya masih merah dan berlumuran darah.

Bayinya pun masih bernafas. Ia mengira kalau bayi itu belum lama dilahirkan. ”Pas sudah sampai di dukun beranak terus ngasiihin anaknya. Ia bilang mau pamit dulu ke rumah terus balik lagi. Tapi ternyata nggak balik-balik lagi,” tuturnya.(tib/yok/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here