METROPOLITAN – Luis Milla dipastikan bertahan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Keputusan ini didapatkan pada rapat Eksekutif Komite (Exco) PSSI bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Senin (17/8) malam WIB yang berlangsung tertutup.

PSSI telah menerima informasi dari agen yang menaungi Milla bahwa arsitek asal Spanyol itu menerima tawaran perpanjangan kontrak. Namun, pelatih 52 tahun itu tak bisa kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Milla baru akan kembali ke Tanah Air sehari sebelum Timnas Indonesia beruji coba melawan Myanmar pada 10 Oktober 2018.

“PSSI memastikan kembali bahwa Luis Milla (tetap) sebagai pelatih Timnas Indonesia,” bunyi salah satu poin keputusan Exco PSSI seperti dinyatakan salah satu anggotanya, Yoyok Sukawi, kemarin. “Luis (Milla) juga telah memberikan respons positif atas permintaan perpanjangan kontrak ini,” tambah hasil keputusan Exco PSSI.

Namun, Yoyok memastikan Bahwa Milla tidak akan datang dalam waktu dekat ini. Sebab, mantan pelatih timnas Spanyol U-21 tersebut masih menjalani kursus lisensi UEFA Pro. Namun, Yoyok menjamin komunikasi PSSI dengan pihak Milla tidak akan terputus.

“Kedatangan Luis (Milla) ke Indonesia, dijadwalkan pada 9 Oktober 2018. Setelah yang bersangkutan selesai menjalani refreshing (kursus kepelatihan) UEFA-Pro,” imbuhnya.

“Dalam periode ini (mulai hari ini hingga seminggu ke depan), PSSI dengan Luis (Milla), melakukan finalisasi (administrasi) kontrak,” tutup keputusan Exco PSSI. (bn/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here