METROPOLITAN – Citeureup Sudah menjadi kewajiban jika pemerintah desa (pemdes) bisa menyosialisasikan warga terkait program pemerintah tentang pemberantasan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Namun hal ini jauh berbeda dengan yang dialami Ida Mardianingsih (54), warga Kampung Nyangkokot, RT 02/05, Desa Gunungsari, Kecamatan Citeureup.

Ibu enam anak itu mengaku sudah menempati rumah ini sejak puluhan tahun lalu dan terkadang saat hujan sering mengungsi ke rumah tetangga. Hal ini dikarenakan kondisi rumah miring dan nyaris roboh. “Saya sudah puluhan tahun hidup kekurangan. Apalagi, untuk memperbaiki rumah saya nggak punya uang.

Jadi, ya terpaksa begini terus,” terang Ida saat ditemui Metropolitan, kemarin. Ia selalu khawatir apabila turun hujan. Kamar tidurnya pasti kebanjiran.

Saat ini kondisi rumah ditutup terpal. Hal senada dikatakan Alex Husen, tetangga Ida. Ia mengatakan, pemerintah desa hingga saat ini tidak pernah menyosialisasikan bantuan rehabilitasi rumah tersebut.

“Rumah yang ditempati Ida seharusnya segera diperbaiki, jangan menunggu rumah roboh,” ungkapnya. Ia juga berharap pemerintah desa bisa melihat dan ikut serta membantu kehidupan Ida.(man/b/yok/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here