METROPOLITAN – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma’ruf Amin, Johnny G Plate, menilai pernyataan Farhat Abbas yang menggoreng isu agama sudah kelewat batas. Menurutnya, pernyataan Farhat tidak mencirikan pola kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf. “Offside itu. Itu bukan sikapnya TKN.

Itu barangkali pendapat pribadi, lagi iseng mungkin,” kata Johnny. Johnny menambahkan, TKN Jokowi- Ma’ruf meminta maaf kepada masyarakat terkait pernyataan pria yang kerap kontroversial itu. ”Saya sebagai TKN menyampaikan maaf terkait itu. Itu offside dan itu bukan jadi bagian desainnya TKN,” jelasnya.

Pola kampanye Jokowi – Ma’ruf, lanjut sekretaris jenderal Partai NasDem ini, penuh dengan keramahan dan silaturahmi. Kemudian mengedepankam kerja nyata dan gagasan. Sebelumnya, Pernyataan Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Farhat Abbas yang menyatakan, ”Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi! Bakal Masuk Neraka!” menuai kontroversi.

Pernyataan tersebut diunggah Farhat melalui akun Instagram @farhatabbastv226, Senin (10/9). Ia menuliskan itu untuk keterangan foto yang diunggahnya dan diberi tulisan ’Pak Jokowi adalah Presiden yang menuntun Indonesia masuk surga’. Unggahan itu, hingga Rabu (12/9) disukai 1.163 pengikutnya dan dikomentari sekitar 825 pengguna Instagram.(jpnn/sal/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here