METROPOLITAN – Mang­kraknya proses pembangu­nan gedung dua lantai yang diperuntukkan lahan parkir di RSUD Ciawi, membuat banyak pihak angkat bi­cara. Tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor M Rizky yang me­minta pihak RSUD Ciawi segera menyelesaikan pro­ses pembangunan gedung Rp2,3 miliar tersebut.

Saat ditemui Metropolitan, politisi Partai Gerindra ini menuturkan, pihak RSUD Ciawi harus segera menyele­saikan proses pembangunan gedung tersebut, karena fa­silitas dan pelayanan ke­pada masyarakat harus diu­tamakan. ”Jika dirut RSUD tidak bisa menjelaskan soal proyek itu dengan alasan data, nanti saya akan datang langsung untuk melihat kon­disinya seperti apa,” ujarnya.

Dalam proses pembangunan yang terbengkalai itu, tak ada alasan bagi pihak RSUD Ciawi menunda-nunda pro­ses pembangunan fasilitas. Menurut Rizky, apa yang sudah direncanakan sebe­lumnya mengenai pembangu­nan lahan parkir harus dite­ruskan. “Fasilitas itu akan dibuat untuk masyarakat. Dalam waktu dekat kita akan panggil pihak RSUD Ciawi dengan dinas kesehatannya,” paparnya.

Menanggapi tersebut, aktivis HMI Bogor, Badru Tamam, ikut angkat bicara. Ia menuturkan, pihak RSUD Ciawi dan dinkes jangan bungkam soal pembangunan proyek yang akan dilanjutkan dalam tahap dua itu. Keduanya harus trans­paran kepada masyarakat, termasuk terkait proses pembangunan area parkir yang menjadi fasilitas. “Ini kok jadi saling lempar antara din­kes dan pihak RSUD. Jika se­perti itu berarti ada yang tidak selesai dalam pembangunan proyek area parkir RSUD,’’ singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupa­ten Bogor, Tri Wahyu Harini, hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. (mul/c/mam/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here