Berawal sebagai aktivis, pemilik nama lengkap Maruarar Sirait berhasil mengepakkan sayapnya di dunia politik. Keaktifannya di dunia organisasi membawanya menjadi anggota DPR RI.

Ara memulai karirnya sejak duduk di bangku kuliah. Ia mengasah kemampuan berpolitiknya lewat organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia. Selain itu, ia juga bergabung dalam Resimen Mahasiswa Unpar. Ara juga didaulat sebagai manager KKBM (Koperasi Keluarga Besar Mahasiswa) Unpar.

Ara berhasil mengembangkan potensi di dalam dirinya dari sejumlah aktivitasnya tersebut. Dirinya pun tertarik untuk terjun ke dunia politik yang sesungguhnya. Pada tahun 1999, ia resmi bergabung dengan PDI Perjuangan.

Selama menjadi anggota partai, suami dari Shinta Triastuti ini sering menciptakan gagasan-gagasan kritis. Pada Pemilu 2004, ia ikut mencalonkan sebagai anggota DPR RI. Ara lolos dan dipercaya sebagai salah satu anggota Komisi XI bidang Keuangan, Perencanaan Pembangunan, dan Perbankan DPR RI periode 2004-2009 dan kembali terpilih untuk periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Ditugaskan Partai

Kesuksesan Ara di dunia politik mendapat nilai lebih dari partainya. Kini, Ara dipercaya atau ditugaskan PDI Perjuangan untuk menambah kursi anggota DPR RI dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Dapil 3 Jawa Barat. Yakni, wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.


Terpilih Karena Dekat Dengan Jokowi

Bukan tanpa alasan Ara dipercaya mengemban tugas untuk mendongkrak suara di Dapil 3 Jawa Barat. Ia dipilih karena sudah dekat dengan Jokowi, sejak pencalonan Jokowi di Pilwalkot Solo hingga Pilgub DKI Jakarta.

Aktif di Dapil 3 Jawa Barat

Tak hanya itu, Ara juga dikenal aktif dalam kegiatan-kegiatan partai di Dapil Bogor-Cianjur. Seperti pada saat pemotongan herwan kurban di DPC dan terakhir menghadiri kegiatan Rakorcab. Termasuk, pada tahun lalu mengadakan Kirab Budaya bersama TMP Kota Bogor yang diikuti kurang lebih sebanyak 20.000 peserta.

Sehingga, bukan sembarangan PDI Perjuangan mempercayakan Ara untuk menambah kursi anggota DPR RI dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Bogor-Cianjur. “Saya siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Dapil 3 Jabar,” kata Ara saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, belum lama ini.

Berprestasi

Bapak dua anak ini juga dikenal sebagai sosok yang memiliki segudang prestasi. Diantaranya, ia berhasil menjalin kerjasama dengan Erick Thohir pada saat penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Presiden 2016. Erick sebagai Ketua OC sedangkan Ara sebagai Ketua SC. Lalu, ia juga dikenal sebagai politisi muda yang cerdas dengan gaya komunikasi yang mudah dipahami saat dialog di televisi. Termasuk, Ara merupakan salah satu inisiator pembentukan tim panitia khusus angket Bank Century.

 

Fokus Sebarkan Hal Positif

Saat ini Ara diketahui tengah fokus untuk mengajak dan menekankan pentingnya persatuan Indonesia. Bahkan, memberitahukan bahwa melalui olahraga bisa mempersatukan bangsa. Hal itu ia lakukan melalui pemasangan bilboard di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, dengan tulisan Bersatu untuk Indonesia.(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here