METROPOLITAN – Kamera Mirroless saat ini masih didominasi tiga merek ternama, di antaranya Fujifilm, Canon dan Nikon. Namun jangan takut kema­halan, tiga merek tersebut memiliki penawaran kamera Mirroless dengan harga terjangkau dan kualitas tak dira­gukan lagi. Bahkan, harganya di bawah Rp5 juta.

Rekomendasi pertama hadir di mir­rolles Nikon J5. Dengan spesifikasi yang cukup baik, mirroless Nikon jenis ini memiliki kamera dengan resolusi 20,8 megapixel. Dengan resolusi tersebut, J5 mampu menghasilkan gambar dengan tinggat ketajaman tinggi. Bukan hanya itu, J5 juga memiliki teknologi back side ilumination sensor yang mampu menghasilkan jepretan terbaiknya saat pengambilan gambar di cahaya kurang.

Menurut Sales and Promotor Ca­mera One Duju Salim, kamera mir­roless J5 yang dikeluarkan Nikon me­miliki spesifikasi cukup baik, selain dari kualitas foto. J5 juga memiliki keunggulan yang mampu mengambil video slow motion dan hasil video dengan resolusi terbaik. “Harganya sangat terjangkau Rp4,4 juta. Pemi­natnya juga lumayan banyak,” papar­nya.

Pilihan kedua Canon type M10. Dengan desain yang lebih menekankan unsur modern dengan bahan plastik yang solid namun tetap terlihat kokoh pada bodinya. Bukan hanya desain yang modern, M10 juga memiliki Advanced Photo System tipe-C (APS-C) yang lebih besar yakni, 22.3mm x 14.9mm semakin besar ukuran sensor pada kamera, maka kualitas foto yang diha­silkan juga semakin baik. “Untuk canon M10 ini harganya Rp4,7 juta,” katanya.

Selain Nikon dan Canon, Fujifilm juga memiliki kamera dengan harga di bawah Rp5 juta yakni Fujifilm XA10. Memiliki kamera dengan resolusi 16,3 megapixel memberikan hasil jepretan dengan kualitas tajam dan jernih. Se­lain itu, XA 10 juga memiliki kecepatan shutter yang mencapai 1/32000. Burst mode-nya juga lebih cepat, memun­gkinkan Anda memotret momen-momen cepat, sepeti aktivitas olah­raga dan lain sebagainya. “Harganya sangat terjangkau bagi kelas Fujifilm hanya Rp4,8 juta,” pungkasnya. (mgh/b/els/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here