METROPOLITAN – Putri Presiden ke- 4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid akan menentukan dukungan di Pilpres 2019 setelah tanggal 23 September. Yenny ingin melihat visi misi dua pasangan capres-cawapres terlebih dulu.

”Jadi kalau NU sudah pasti ada mekanisme sebelum buat keputusan. Dan nanti tanggal 23 kita mendengar dulu visi misi para calon seperti apa. Karena yang dikemukaakan pada publik itu janji yang harus ditunaikan,” katanya di Jalan Al Munawaroh Nomor 2, Ciganjur, Jakarta Selatan, kemarin.

”Dan saya kan tidak sendirian, barisan kader Gus Dur ini banyak, kami akan buat silaturahmi nasional, mendengar aspirasi dari mereka semua,” lanjutnya. Yenny tak memungkiri banyak pengikut Gus Dur yang mendukung Prabowo dan Jokowi. Nantinya, internal keluarga Gus Dur akan melakukan adu pendapat sebelum memutuskan dukungan.

”Nah nanti kita adu pendapat dan keputusannya akan keluar setelah itu. Jadi silatnasnya (Silaturahmi Nasional) setelah tanggal 23.  Karena kita lakukan silaturahmi dengan semua calon untuk mendengarkan komitmen mereka terhadap bangsa,” jelas Yenny. Yenny mengatakan diskusi internal itu penting. Apalagi mendengarkan komitmen kedua pasangan capres-cawapres yang nanti berdampak pada rakyat. (dtk/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here