3 Cara Jitu Bisnis di Instagram

by -10 views

METROPOLITAN – Instagram terkenal dengan reputasinya seba­gai media sosial yang penuh gam­bar dan foto menarik dengan kutipan-kutipan indah. Namun, Instagram terus berinovasi dan menambahkan fitur-fitur baru yang lebih interaktif. Dengan fitur baru tersebut, sekarang bisnis yang ada bisa menempelkan label (tag) pada unggahan mereka yang akan mengalihkan pengguna ke laman add-to-cart pada situs mereka ha­nya dengan tiga klik.

1.Konten Anda harus menarik

Membuat orang lain tertarik dengan konten Instagram Anda merupakan suatu tantangan yang tak mudah. Oleh karena itu, penting untuk mempekerjakan fotografer atau editor paruh waktu (part time) yang bisa membantu gambar-gambar Anda terlihat atraktif se­suai citra merek dan profesional.

2.Buat caption yang tidak biasa

Keterangan foto atau caption pada unggahan di Instagram se­ringkali dilihat sebagai tambahan. Namun, keterangan foto juga bisa menjadi strategi menarik pelanggan. Baik itu humor, kata-kata indah, atau edukasi, pastikan caption unggahan Anda autentik, memikat dan sesuai brand.

3.Gunakan fitur hashtag dengan optimal

Lakukan riset atas tagar (hash­tag) apa yang sering digunakan target pelanggan Anda. Dengan demikian, unggahan Anda bisa masuk laman eksplor atau laman hashtag yang sering dibuka pe­langgan Anda. (net/mam/py)