METROPOLITAN – Ciawi , Pemilihan Kepala Desa (Kades) Pandansari, Kecamatan Cia­wi, Kabupaten Bogor, tinggal men­ghitung hari yakni pada 28 Oktober. Kelima calon sudah mempersiapkan strategi untuk menjaring simpati warga. Banyak cara yang dilakukan, salah satunya sosialisasi melalui ba­liho dan pamflet.

Meski belum memasuki masa kam­panye resmi, baliho para calon kades Pandansari sudah dapat dijumpai di setiap sudut desa dengan ukuran bera­gam. Hal itu menurut Ketua Panitia Pilkades Pandansari, Asep amir, ada­lah kesepakatan para calon. ”Adapun kampanye penempelan gambar atau stiker, sebelumnya sudah ada kese­pakatan dari semua calon bahwa itu sosialisasi,” ungkapnya. Namun untuk kampanye resmi baru akan dilaksana­kan pada 22 sampai 24 Oktober. Sam­pai sekarang panitia belum menemu­kan berbagai pelanggaran kampanye.

Senada, Pejabat Sementara (Pjs) Kades Pandansari, Suryadi, menga­takan, untuk pemasangan baliho boleh-boleh saja karena sudah men­jadi kesepakatan bersama, meski melintang jalan sekalipun. ”Asalkan tidak dipasang di kantor pemerintahan, sarana sosial, sarana ibadah dan se­kolah,” tuturnya.

Suryadi pun berharap pikades berja­lan tertib, aman dan lancar, sehingga Desa Pandansari akan kembali memi­liki kades. ”Semoga semua berjalan lancar dan sesuai apa yang dicita-cita­kan,” harapnya. (ash/b/suf/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here