FOTO:FADLI/METROPOLITAN

 Bank BJB Syariah resmi mem­buka kantor baru di Jalan Raya Pajajaran, Nomor 35, Kota Bogor, kemarin. Selain menciptakan pangsa pasar baru, Bank BJB Syariah pun ingin meningkatkan jumlah nasabah dengan penam­bahan aset hingga Rp2 triliun.

DIREKTUR Utama Bank BJB, Indra Falatehan, menuturkan, ini merupa­kan gedung baru BJB Syariah Kota Bogor yang sebelumnya berlokasi di Jalan Pajajaran, Nomor 21, ruko sam­ping Warungjambu. Dengan diresmi­kannya gedung baru ini, BJB Syariah dapat meningkatkan aset hingga tiga kali lipat. “Sekarang kan gedungnya sudah lebih besar. Jadi, semoga aset­nya juga bisa lebih besar dari sebe­lumnya. Naik hingga dua sampai tiga kali lipat,” harapnya.

Untuk target yang diharapkan pada 2019, Indra berharap dapat mencapai hingga Rp2 triliun. Salah satu strategi bisnis yang dilakukan Bank BJB Sya­riah yakni berupaya meningkatkan struktur jaringan dan akses lokasi yang strategis dan nyaman untuk nasabah BJB Syariah.

Berdirinya Bank BJB Syariah di Bo­gor, lanjut Indra, ikut membantu Pe­merintah Kota (Pemkot) Bogor dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bogor. Salah satunya melalui program pemerintah dalam subsidi perumahan melalui Produk Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) skema Fasilitas Likui­ditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). “Dengan adanya produk tersebut, diharapkan dapat membantu masy­arakat untuk memiliki rumah,” papar­nya.

Pemimpin Bank BJB Syariah cabang Kota Bogor, Gumilar Barka Sonjaya, menambahkan, gedung baru ini men­jadi motivasi dan semangat baru dengan harapan aset yang ada saat ini Rp950 miliar dapat meningkat lagi. “Semoga meningkat lagi asetnya jadi lebih be­sar dari sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bo­gor, Usmar Hariman, menuturkan, kehadiran kantor baru Bank BJB Sya­riah yakni meningkatkan pelayanan kepada nasabah. “Ini sesuatu yang luar biasa. Di tengah situasi dan kon­disi perekonomian yang masih belum berjalan dengan baik, BJB Syariah bisa meningkatkan sarana-prasarana demi kenyamanan pelayanan,” pung­kasnya. (mgh/c/els/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here