METROPOLITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menurunkan relawan penanganan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka nantinya akan membantu para korban di tenda pengungsian yang sudah disediakan pemerintah pusat.

Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Kabupaten Bogor, Dian Mulyadian­syah, mengatakan, Pemkab Bogor sudah mengirimkan relawan dari Ta­gana. Relawan ini nantinya akan bergerak di tenda pengungsian, seperti dapur umum. “Kami baru membe­rangkatkan satu orang. Kami juga akan berangkatkan relawan untuk menghi­bur anak-anak di sana,’’ katanya.

Menurut dia, sejauh ini untuk bantuan logistik, seperti makanan dan pakaian, sudah tersalurkan baik dari pemerintah daerah maupun pusat. Namun untuk Kabupaten Bogor sendiri hanya mengi­Tapi besok kami akan mem­berangkatkan dua orang lagi,’’ sambungnya.

Senada, Sekretaris Dinsos Kabupaten Bogor, Yanti Gu­nayanti, menjelaskan, pihaknya sudah menyediakan 100 dus air mineral dan mi instan. Sejauh ini untuk bantuan makanan masih menumpuk, baik di lo­kasi gempa dan Jakarta. “Untuk air mineral sudah kita stok, termasuk mi instan, karena ada info dari pemerintah pusat bahwa logistik bantuan masih numpuk,” bebernya.

“Kita menghargai pemda setempat untuk memberikan bantuan. Kemarin saya juga memberikan bantuan Rp20 juta. Saya langsung telepon dinas terkait agar disalurkan,” tutupnya.(mul/b/yok/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here