Bupati Bagi-bagi Trofi kepada Kader Desa dan Koramil Terbaik

by -0 views

METROPOLITAN –  Pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Sukabumi berlangsung di aula Pendopo Sukabumi, kemarin. Bupati Sukabumi Marwan Hamami membagikan trofi penghargaan bagi siapa saja yang ikut mendukung program tersebut.

Menurut Marwan, kesa­tuan Gerak PKK-KB-Kes mer­upakan salah satu agenda yang telah diprogramkan TP PKK sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai peru­bahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam Gerakan PKK. Terutama me­nyangkut program kegiatan yang menjadi bagian penting untuk mewujudkan aspek pemberdayaan dan kemitra­an dalam mendukung kiner­ja pemerintah di setiap ting­katan.

Ia menyambut baik pen­canangan kegiatan ini karena memiliki momen yang sangat tinggi dan strategis sebagai bagian dari pelaksanaan revi­talisasi program KB dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. “Oleh karenanya, Pemerintah Kabu­paten Sukabumi telah men­galokasikan dana yang salah satunya untuk pembangunan sarana pembangunan manusia seperti sarana pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Bupati berharap semua pihak yang terkait untuk menyatukan langkah menekan laju pertum­buhan penduduk di Kabupaten Sukabumi dengan melaksana­kan program KB. Untuk itu diperlukan keterpaduan dari seluruh elemen masyarakat untuk memberdayakan kese­jahteraan keluarga sebagai organisasi masyarakat. “Dengan menggerakan kader-kader PKK akan menimbulkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya program KB dan Kesehatan bagi ibu dan anak serta keadi­lan gender,” tegasnya.

Sementara Ketua TP PKK Ka­bupaten Sukabumi Yani Jat­nika Marwan, menyampaikan kegiatan tersebut diikuti sekitar 289 peserta yang terdiri dari TP PKK Kabupaten Sukabumi, perangkat daerah, camat dan ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, kepala puskesmas dan UPT DPPKB se-Kabupaten Sukabumi dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan dalam program pem­berdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK), KB dan kese­hatan.

Dalam acara itu bupati juga menyerahkan trophy dan ha­diah pelaksana terbaik kegia­tan Kesrak PKK-KB-Kes di Tahun 2017 dengan juara pertama Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, juara ke­dua Desa/Kecamatan Bojong­genteng dan juara ketiga Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten. Selain itu, penyera­han trofi pelaksana terbaik tingkat Koramil dengan juara pertama Koramil 2210/ Pa­buaran, juara kedua Koramil 2213/Jampangkulon dan ju­ara ketiga Koramil 2211/Sa­garanten. (hep/els/run)