Bupati Marwan Ikut Cari Hasan

by -

METROPOLITAN – Di hari kedua pencarian santri yang terseret ombak di Pantai Al Istiqomah Citepus, Ke­camatan Palabuhanratu, masih nihil. Hal ini pun mengundang keprihatinan Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Ia langsung meninjau lokasi tempat kejadian, kemarin. Saat mendengar kejadian tersebut, bupati kaget dan sedih atas peristiwa itu.

”Saya merasa sedih dan sebetulnya bukan hanya cukup kaget, tetapi kita juga sudah mengingatkan karena memang potensinya ada ke arah situ. Di awal-awal sudah mengingatkan anak-anak untuk tidak berenang ka­rena potensi arus di sini berbeda dengan daerah-daerah Utara atau daerah yang pesisirnya landai,” ungkap Marwan.

Pemerintah Kabupaten Su­kabumi beserta jajaran Tim SAR dari Basarnas, kepolisian, TNI maupun tim-tim lain yang ikut membantu, akan terus berupaya mencari korban yang bernama Hasan. ”Kami akan terus beru­paya untuk menemukan korban hasan ini, dibantu juga oleh pihak-pihak terkait,” katanya.

Bupati pun ikut berbelasung­kawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan. ”Saya tadi udah ngobrol dengan keluar­ganya hasan, ya kita nunggulah perjalanan pencarian ini, yang jelas namanya sudah takdir mereka pun sadar dan mengik­hlaskan kepergian anaknya itu,” ujarnya.

Korpos Basarnas Kabupaten Sukabumi Faber mengatakan, melihat kondisi cuaca dan arus saat ini maka pencarian diper­luas dan untuk titik pencarian dibagi tiga tim. ”Ya untuk hari kedua pencarian korban yang belum ditemukan, pencarian kita bagi tiga tim yang pertama menggunakan dua kapal polair satu menggunakan rubber boot Basarnas sedangkan untuk tim ketiga melakukan penyisiran di sepanjang pantai sejauh tiga kilo dari lokasi kejadian meng­gunakan ATV Basarnas,” tutur­nya.

Basarnas dan tim gabungan yang lain akan mencari secara maksimal mencari korban yang belum ditemukan itu. ”Kami akan bekerja secara maksimal, mudah-mudahan korban se­gera kami temukan,” ungkap Faber.

Sebelumnya, usai mengha­diri peringatan Hari Santri Na­sional di Alun-alun Palabuhan­ratu, dua santri yang bermain dan berenang di sekitar Pantai Al Iistiqomah Citepus Palabu­hanratu terseret arus pada Senin (22/10). Dua santri ter­sebut dikabarkan terseret om­bak yaitu Hasan (16) warga Kampung Selaawi 2, Desa Ci­rumput, Kecamatan Sukaraja, yang belum ditemukan sampai saat ini dan Rehan (12) korban selamat warga Kampung Baros, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, yang sebe­lumnya sempat diselamatkan Hasan. (ade/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *