METROPOLITAN – Kabar baik da­tang untuk tenaga pendidik honorer di Kota Bogor. Informasinya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor tengah menyiapkan Surat Keputusan (SK) bagi guru dan tenaga kependi­dikan honorer. SK ini nantinya berguna bagi guru honorer untuk mendapatkan honor atau gaji setiap bulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Sekarang prosesnya sedang di­tangani Subbagian Umum dan Kepe­gawaian di Disdik Kota Bogor. Ren­cananya guru honorer ini akan mendapatkan honor resmi melalui SK Wali Kota Bogor atau SK Kadisdik,” terang Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan di Disdik Kota Bogor, Ja­jang Koswara.

Selama ini, sambung Jajang, guru honorer hanya mendapatkan insen­tif. Tetapi, dengan aturan tersebut, nantinya guru honorer akan menda­patkan gaji setiap bulan. “Hanya saja, kami tak memungkiri honor yang diterima masih relatif minim dibanding pengabdian mereka dalam mengajar,” ujarnya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini belum ada surat tugas atau SK bagi guru dan tenaga kependidikan ho­norer di Kota Bogor. Mereka selama ini hanya memiliki SK dari kepala sekolah masing-masing.(tur/ar/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here