METROPOLITAN – Gedung baru DPRD Kota Bogor di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanahsareal, dengan lahan seluas 13.540 meter nyatanya belum juga ditempati. Padahal, pembangu­nan gedung tinggi berwarna putih itu sudah selesai.

Sekretaris Dewan, Maesaroh, menuturkan, pelelangan mebe­ler untuk gedung baru dewan sudah sampai di Unit Layanan Pengadaan (ULP). Proses serah terima kunci pun sudah dilaku­kan sejak Agustus 2018. “Jadi, kita hanya mengajukan permo­honan, selanjutnya ada di ULP. Untuk kapan waktu penempatan gedung barunya kita lihat saja nanti selesainya kapan,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Kepala ULP Rahmat Hidayat menjelaskan, untuk perkembangan lelang mebeler gedung dewan Kota Bogor ini masih dalam proses. Pengumuman lelang mebeler baru ditayangkan pada 8 Okto­ber 2018 dengan proses lelang 21 hari. Setelah itu akan ditetap­kan pemenang pada 19 Oktober 2018 dan dilanjutkan dengan waktu pengerjaan terhitung 60 hari kalender.

“Jadi, ini kan baru diumumkan Senin dan masih dalam proses. Rencananya setelah diumum­kan siapa pemenangnya akan mulai kontrak pada 29 Oktober,” jelasnya. Untuk anggaran, sam­bung Rahmat, pagunya men­capai Rp12 miliar dan Harga Perkiraan Sementara (HPS) di angka Rp13 miliar.

“Anggaran tersebut untuk me­menuhi mebeler gedung baru dewan Kota Bogor yakni kursi, meja, sekat-sekat dan semua interior atau furnitur yang me­menuhi kebutuhan gedung baru tersebut,” bebernya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jajat Sudrajat, menu­turkan, proses lelang mebeler akan dilanjutkan tahun depan. Sebab, di tahun ini waktu yang tersisa belum mencukupi. “Se­pertinya lelang tahun ini nggak akan keburu. Tapi kita lihat saja nanti perkembangannya,” pung­kasnya. (mgh/b/yok/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here