Kapolres Peringati HSN Di Ponpes Riyadhul Aliyah

by -

METROPOLITAN – Caringin , Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhul Aliyyah Cisempur, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, melaks­anakan upacara peringatan Hari San­tri Nasional (HSN) ke-3.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky, mengatakan, menjadi inspektur upa­cara (irup) bersama unsur Muspika Caringin, ulama, caleg DPRD Kabu­paten Bogor dari PKB Virly Apriliani, caleg DPRD Kabupaten Bogor dan lima calon kades Cinagara.

Dicky menyampaikan, HSN meru­pakan modal bangsa untuk menjaga NKRI dalam membangun bangsa dan negara. ”Santri adalah sebagai pon­dasi atau modal dasar benteng ne­gara, makanya kita perlu memberikan perhatian khusus karena kemerde­kaan ini tak lepas dari santri yang ikut berjuang di zaman penjajahan,” be­bernya.

Ia menambahkan, saat ini semua perlu memberikan perhatian khusus pada santri untuk terus berkembang. Sebab, santri merupakan bentengnya radikalisme dan musuhnya santri adalah paham radikal. ”Karena itu, peran para ahli agama sangat diperlukan untuk membantu pemerintah meredam penye­baran pemahaman radikalisme di ma­syarakat,” terangnya.(nto/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *