METROPOLITAN – Kerja keras dan perjuangan Ace M jadi pengusaha sukses di Sukabumi tidaklah mudah. Selama tujuh tahun, ia membangun perusahaan pembiayaan yang me­layani pembelian barang elektronik dan furnitur secara kredit ataupun tunai. Perusahaan itu bernama CV Anugerah Mandiri yang berlokasi di Jalan Al-Amin, Desa Nanggerang, Ke­camatan Cicurug.

Keberadaan perusahaan milik Ace itu sudah mampu membantu program pemerintah dalam menciptakan la­pangan kerja karena sudah memiliki legalitas formal berbadan hukum yang sah. Awal­nya Ace hanya bekerja sebagai sales marketing yang rela keli­ling kampung dari gang hingga ke ujung rumah. Namun, ia kini menjadi direktur utama di perusahaan tersebut. ”Pahit ketir telah dirasakan sendiri dalam menjajakan barang elek­tronik dan furnitur secara tunai dan kredit kepada pembeli,” kata Ace kepada Harian Met­ropolitan, kemarin. ­

Ia mengaku butuh perjuangan dalam meniti karier karena sejak 2011 penuh rintangan dalam membangun bisnisnya. “Alham­dulillah kita bisa menanggalkan hambatan tersebut dengan rasa sabar dan tawakal. Dalam usaha ini memang diperlukan keteku­nan dalam melangkah dan tak pernah goyah dalam rintangan,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini omzet penjualan per bulan bisa men­capai Rp300-500 juta. Saat ini ia memiliki 15 marketing yang menghimpun pelanggan dari Bogor dan Sukabumi. ”Insya Allah ke depan kami akan ekspansi ke wilayah Bogor. Se­moga omzet di sana lebih sukses dan besar serta berjalan lancar,” harapnya.

Sementara Asisten Direktur Utama Solihin Magribi mem­benarkan bahwa bosnya ini ulet dalam membangun usaha ter­sebut. Ia berharap ke depan perusahaannya bisa mencapai target yang diinginkan setiap bulan. ”Yang namanya usaha ini diperlukan keandalan ser­ta mental yang kuat karena terjun langsung ke lapangan,” tandasnya. (hep/els/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here