Ratakan Infrastruktur Desa

by -

METROPOLITAN – Meningkat­kan taraf hidup ekonomi masy­arakat desa yang sejahtera men­jadi program utama H Eko Supri­yadi. Kepala desa (kades) Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, itu me­miliki cita-cita meningkatkan taraf hidup masyarakatnya. Demi mewujudkan cita-citanya tersebut, Pemdes Ragajaya terus berupaya melakukan kinerja terbaik. Khu­susnya di bidang pelayanan ke­pada warga.

Eko mengatakan, pembenahan dan pemerataan infrastruktur jalan utama desa menjadi sorotan­nya saat ini ketika memimpin. “Dengan infrastruktur yang layak dilalui kendaraan, tentunya sta­bilisasi perputaran ekonomi juga akan bagus ke depannya,” kata Eko kepada Metropolitan, kema­rin.

Karena itu, lanjutnya, infrastruk­tur menjadi program yang terus digalakkan. Terlebih saat ini pi­haknya mendapat bantuan keu­angan dari pemerintah pusat maupun bantuan dari pemerintah daerah.

“Seperti Dana Desa (DD), Alo­kasi Dana Desa (ADD) dan Ban­tuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Baprov-Jabar). Alhamdulil­lah, semua saluran anggaran da­pat terserap dengan baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk 2017 Pem­des Ragajaya mendapatkan kucuran DD secara keseluruhan kurang lebih Rp800 juta, ditambah ADD triwulan senilai Rp120 juta dan Banprov 2017 senilai Rp50 juta. (yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *