METROPOLITAN – Penyumbang medali emas perdana bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta–Palembang  pada cabang olahraga taekwondo, Defia Rosmaniar, sukses membuktikan diri sebagai salah satu atlet kebanggaan Kota Hujan.Kegemilangannya di Asian Games lalu, sukses ditularkan Defia pada ajang pesta olahraga terbesar di Tanah Pasundan tersebut.

Turun di dua kategori nomor berbeda individu dan beregu putri, wanita kelahiran 25 Mei 1995 itu sukses persembahkan dua medali emas sekaligus bagi kontingen Kota Bogor di laga puncak cabang olahraga taekwondo di Pendulum Nusantara Hill, Ciawi, Gadog, Kabupaten Bogor, kemarin.

Menanggapi hal itu, Pelatih Taekwondo Kota Bogor Mukhlis mengaku sangat bangga dengan penampilan Defia.Tak hanya mampu memberi torehan medali, sosok Defia juga dinilai mampu memberi dampak positif dan angin segar bagi rekan-rekan yang tergabung dalam skuat Taekwondo Kota Bogor.

”Defia tampil sangat baik. Dari dua nomor yang diikuti, ia mampu memberikan dua medali emas untuk kontingen Kota Bogor. Ia juga merupakan sosok yang sangat membantu dalam memompa semangat juang para atlet kami,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Benninu Argoebie mengaku sangat bangga dan senang atas torehan dua emas yang berhasil dipersembahkan atlet wanita asli binaan Kota Bogor itu. Ia juga mengaku Defia sempat menjadi buah bibir masyarakat Indonesia kala menyumbang medali emas perdana bagi kontingen Indonesia di Asian Games lalu.

”Saya harap bergabungnya Defia dengan tim kami memberi angin segar perubahan capaian prestasi tim Taekwondo Kota Bogor di Porda Jawa Barat tahun ini. Semoga mereka mampu mendulang medali di beberapa laga tersisa nanti,” harapnya. (ogi/b/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here