SDN Ciluar 3 Terapkan Program Ompreng

by -25 views
Foto Rangga

METROPOLITAN – SDN Ciluar 3 Bogor mulai menerapkan Program Ompreng milik disdik di lingkungan sekolahnya. Pihak sekolah pun sudah menginstruksikan peserta didiknya untuk membawa bekal dari rumah.

”Kami terus mengampanyekan itu kepada orang tua siswa agar mem­biasakan anak-anaknya membawa ompreng jika hendak ke sekolah. Se­bab, jika diberi uang jajan, khawatir para murid akan makan dan minum sembarangan,” terang Kepala SDN Ciluar 3, Agan Sukardi, kemarin.

Menurut dia, Program Ompreng di­terapkan pihak sekolah untuk mewu­judkan sekolah aman, bersih dan sehat. Sebab, dengan membawa bekal, se­cara tidak langsung mereka memban­tu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mengurangi volume sampah. Sehingga diharapkan produksi sampah dapat ditekan seminimal mungkin.

”Insya Allah, program Disdik Kota Bogor akan terus berlangsung di se­kolah ini. Salah satunya dengan mem­bawa ompreng ke sekolah. Bahkan, kita juga telah instruksikan kepada orang tua murid untuk melarang pe­serta didik menggunakan gawai se­lama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah,” ujarnya. (tur/ar/rez/py)