METROPOLITAN – Peringkat dua, Barcelona, akan menjamu pemimpin klasemen, Sevilla, di Camp Nou pada jornada 9 La Liga 2018/19, dini hari WIB nanti. Ini adalah ujian berat bagi Barcelona yang bertekad bangkit setelah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya.

Ronal do sendiri sudah pindah ke Juventus, sementara Messi mengalami cedera bahu sehingga harus absen di laga ini. Namun Lenglet optimis timnya bisa menang tanpa kehadiran Messi.

Dari rekor lima pertemuan memang sangat menarik karena kedua tim raksasa ini sama-sama berhasil merangkai dua kemenangan dan satu sisanya seri. Barcelona sebagai tuan rumah akhirnya mampu keluar dari serangkaian hasil mengecewakan di liga domestik setelah pekan lalu mampu melibas tamunya, Sevilla, dengan skor cukup telak 4-2.

Sementara Real Madrid selaku lawan, justru ada dalam situasi genting. Mereka gagal meraih satu pun kemenangan dalam lima laga terakhir sebelum akhirnya menundukkan Viktoria Plzen 2-1 di Liga Champions tengah pekan ini.

Akibat serangkaian hasil buruk yang didapat, kini Los Blancos terlempar ke peringkat ketujuh klasemen dengan hanya mengumpulkan 14 angka dari sembilan kali berlaga. Kedua kesebelasan itu dipastikan bakal menampilkan performa terbaik demi meraih hasil maksimal. Namun tetap saja kubu Barcelona lebih difavoritkan menang karena faktor tuan rumah.(tib/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here