METROPOLITAN – 1. Tulislah daftar belanja yang dibutuhkan

Sebelum berbelanja coba tulis­kan dulu daftar kebutuhan yang ingin dibeli. Persiapkan daftar tersebut saat masih di rumah. Jadi, bisa sambil melihat sekeliling rumah hal apa yang masih kurang.

  1. Sesuaikan dengan bujet

Sudah siap dengan daftar be­lanjaan, coba cek kembali uang di dompet. Siapa tahu malah kelebihan atau mungkin masih cukup untuk membeli beberapa item. Walaupun barang tersebut sesuatu yang sangat butuh, alang­kah baiknya tetap disesuaikan dengan budget agar tidak terlalu pas-pasan.

  1. Cari info diskonan melalui sosial media

Setiap toko di mal pasti telah menyiapkan waktu tertentu. Un­tuk mengetahui waktu tersebut, tentu Anda tak perlu menda­tangi satu-satu toko yang ada. Dengan teknologi yang kian ber­kembang, segalanya membuat hidup lebih mudah dan praktis.

  1. Manfaatkan kartu member

Jika Anda cukup setia pada suatu brand atau mal biasanya Anda akan ditawarkan untuk memiliki kartu member. Pem­buatan kartu member juga ba­nyak yang tidak memerlukan banyak persyaratan. Kartu mem­ber tak sekadar kartu biasa loh, banyak sekali manfaat yang ter­kadang tidak diketahui. Seperti potongan harga yang ditawarkan jika Anda memiliki kartu mem­ber. Belum lagi, poin yang kita kumpulkan selama penggunaan. (net/suf/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here