Wabup Bocorkan Tiga Kunci Pembangunan Pendidikan Islam

by -
FOTO:IST/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Wakil Bu­pati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono memaparkan pembangunan pendidikan Islam tahun 2017-2018 diarahkan ke­pada pencapaian tiga fokus ki­nerja kunci. Tiga fokus tersebut adalah pemerataan dan akses mutu dan relevansi pendidikan serta peningkatan tata kelola atau manajemen. ”Ketiga fokus tersebut saling berkaitan, tidak bisa dipisahkan atau berjalan sendiri-sendiri,” katanya usai membuka (Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah) Porsadin ke-V Tingkat Kabupaten Suka­bumi di Alun-Alun Cisaat, ke­marin. ­

Dalam acara yang juga diisi Pawai Ta’aruf dari 47 kecamatan, Adjo juga menuturkan, Porsadin telah berdampak terhadap ting­kat kepercayaan masyarakat dan pemerintah daerah kepada di­niyah takmiliyah. ”Marilah kita jadikan Porsadin ini sebagai sebuah gerakan bagi segenap pengelola maupun pengguna pendidikan Diniyah Takmiliyah, untuk selalu memperhatikan serta mendukung sepenuhnya upaya-upaya memajukan pen­didikan pada Diniyah Takmiliyah,” ungkapnya.

Adjo berharap Porsadin dapat dijadikan media perekrutan para siswa yang memiliki po­tensi di bidang olahraga, seni serta keagamaan. Melalui ke­giatan ini, dapat dilihat sampai sejauhmana tingkat prestasi dibidangnya masing-masing. Sehingga apabila ditangani se­cara profesional dapat lebih ditingkatkan prestasinya melalui keikutsertaan pada even-even yang lebih tinggi.

Ketua Panitia Porsadin Oro Roja’i menambahkan, kegiatan ini diikuti 47 kontingen dari 47 kecamatan dengan peserta se­banyak 4.361. Terdiri dari pe­serta sebanyak 1.880 orang, of­ficial 1.034 orang, ketua FKDT 47 orang. Porsadin ini melom­bakan 12 mata lomba. Hadir pada kesempatan tersebut, camat Cisaat, perwakilan kantor Ke­menag Kabupaten Sukabumi, ketua FKDT dan ketua DMI Kabupaten Sukabumi serta un­dangan lainnya. (hep/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *