Warga Empat Desa Minta Status Jalan TMDD Ditingkatkan

by -

METROPOLITAN – Sukajaya , Ruas Jalan Kiara­pandak – Pasir Madang yang menghubungkan untuk akses pelayanan ke Pemerintah Keca­matan Sukajaya, sepanjang seki­tar lima kilometer lebih hingga kini belum aman dilewati. Pasal­nya, beberapa ruas jalan masih berupa batu belah yang menan­cap pada tanah, apalagi saat mu­sim hujan jalan tersebut mulai banyak yang longsor akibat ter­bawa derasnya hujan.

Kepala Desa Kiarapandak Iwan Setiawan mengatakan, akses ja­lan Kiarapandak – Pasir Madang yang sebelumnya dilakukan pem­bukaan jalan terisolir Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada 2016 lalu itu, seharusnya secara otomatis sta­tus peningkatan jalan itu sudah menjadi jalan poros daerah. Karna sebelum nya Bupati Bogor Nurhayanti sudah berjanji akan melanjutkan peningkatan jalan tersebut untuk dilakukan pembangunan pada 2018 ini. “Mudah-mudahan setelah dilaks­anakannya program TNI Manung­gal Membangun Desa (TMMD) ini, Pemkab Bogor bisa peduli dan segera memperbaikinya, karna jalan ini merupakan akses pelayanan masyarakat di empat desa menuju Kecamatan Sukajaya,” pintanya.

Selain itu juga Iwan mengata­kan, pihaknya sudah mengu­sulkan statusnya dari jalan desa menjadi jalan kabupaten. Perubahan status jalan sudah dilakukakn pengajuan ke Pem­kab Bogor, dari jalan desa men­jadi jalan kabupaten dan peng­ajuan surat tersebut sudah di lakukan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Sukajaya. (kmg/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *