METROPOLITAN – Pemimpin klasemen Juventus akan menjamu peringkat 12 Cagliari di Allianz Stadium pada giornata 11 Serie A 2018/19, dini hari WIB nanti. Juventus perlu belajar dari kesalahan yang pernah mereka lakukan sebelumnya.

Dua pekan lalu, Juventus ditahan imbang Genoa 1-1, dan terhentilah start sempurna mereka di Serie A. Juventus gagal menang karena fokus mereka waktu itu terpecah ke laga tandang melawan Manchester United di Liga Champions, yang kemudian mereka menangi 1-0 lewat gol tunggal Paulo Dybala.

Juventus kembali berada dalam situasi serupa. Tengah pekan nanti, Juventus akan ganti menjamu United di Turin, tetapi sebelumnya mereka harus terlebih dahulu meladeni Cagliari di Serie A.Juventus, yang pada giornata sebelumnya meraih comeback win 2-1 atas Empoli lewat sepasang gol Cristiano Ronaldo, perlu menjaga fokus mereka.

Jika sampai kejadian lagi seperti ketika melawan Genoa, maka kemenangan yang seharusnya bisa diamankan justru lepas dari genggaman. Di atas kertas, Cagliari dinilai takkan cukup merepotkan tuan rumah.

Cagliari memang tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di Serie A (M2 S1 K0). Namun Leonardo Pavoletti dan kawan-kawan punya form tandang yang mencemaskan. Dalam tiga laga tandang terakhirnya di Serie A, Cagliari berturut-turut kalah dengan skor identik 0-2 melawan Parma dan Inter Milan, serta imbang 1-1 kontra Fiorentina.(bn/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here