METROPOLITAN- Konser Sabyan Gambus batal menggelar konser di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.

Info batalnya konser grup musik gambus yang beranggotakan Nissa Sabyan, Annisa Rahman, Ayu, Tubagus, Sofwan dan Kamal ini awalnya diunggah di akun Instagram resmi Sabyan. Mereka meminta maaf karena tidak dapat menghibur para penggemarnya di Tanah Rencong yang sudah beli tiket.

“Halo kawan-kawan dan warga Banda Aceh, karena ada kendala satu dan lain hal, acara Sabyan di Banda Aceh terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kita tidak bisa bertemu hari ini. Insyaallah next time bisa ketemu ya. Terima kasih,” tulis Sabyan.

Nissa Sabyan dan kawan-kawan memang sudah berada di Aceh. Mereka tadi malam manggung dalam sebuah acara di Aceh Timur, Aceh. Rencananya, dari Aceh Timur mereka akan menghibur fans yang ada di Banda Aceh.

Konser Sabyan Gambus di Banda Aceh sendiri dibikin Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry. Tiket konser sudah dijual mulai harga Rp 50 ribu hingga VVIP Rp 250 ribu.

Ketua Panitia Konser, Mutadar, mengatakan, pembatalan konser terpaksa dilakukan karena budget untuk membayar grup musik Sabyan Gambus tidak cukup. Uang yang tersedia saat ini baru setengah dari biaya yang dipatok Sabyan.

“Alasan dibatalkan yang pertama karena budget Sabyan terlalu tinggi, target dari panitia tidak tersampaikan, target kita gagal. Makanya semalam kita ambil sikap terus, kita langsung datangi Sabyan di Aceh Timur,” kata Mutadar.

Menurutnya, budget yang dipatok Sabyan yaitu Rp 90 juta. Namun uang yang terkumpul saat ini Rp 40 juta. Ketika bertemu dengan pihak Sabyan, Mutadar mengaku, grup musik yang populer lewat lagu ‘Ya Habibal Qolbi’ ini dapat memberikan dispensasi.

“Setelah kita komunikasi dengan orang-orang Sabyan ada sih dispensasinya cuma kegiatan dipending hingga bulan lima. Terlalu lama. Makanya kita ambil sikap terus acaranya batal,” ungkap Mutadar.

Mudatar mengaku pihaknya sudah bertemu dengan Sabyan untuk membahas rencana bikin konser. Panitia juga sudah menyerahkan DP. Namun menjelang H-1 konser, ternyata uang yang dikumpulkan masih jauh dari target.

“Kita akan kembalikan uang tiket yang sudah dibeli penonton. Kita bayar secara step by step. Bertahap mulai dari VVIP hingga tiket biasa,” jelasnya. (de/feb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here