Cara Hemat Anak Kos Belanja

by -0 views

METROPOLITAN – Bagi anak kos, menghemat pengeluaran adalah kewajiban. Mengatur keuangan dari mulai uang tugas hingga makan sudah menjadi bagian hidup sehari-hari. Namun ada kalanya anak kos tertarik membelanjakan uang untuk sesuatu di luar dugaan. Apalagi jika sudah bertemu promo dan diskon. Agar tak boros, coba terapkan tiga tips belanja untuk anak kos di bawah ini:

  1. Belanja di tempat langganan

    Buat yang sedang butuh barang rumah tangga, ada baiknya membeli di toko langganan atau toko khusus barang tersebut. Hindari membeli barang di swalayan atau mal. Selain harganya lebih mahal, Anda pasti tergoda membeli barang di luar daftar belanja.

  2. Teliti terhadap promo dan diskon

    Promo dan diskon tentu menggiurkan. Apalagi jika promo dan diskon ditujukan untuk barang yang diinginkan. Namun, kita harus selalu teliti. Sebab, tidak semua barang yang sedang promo dan diskon adalah yang kita butuhkan saat ini.

  3. Membuat daftar belanja

    Cara yang satu ini dianggap ampuh meminimalisasi pengeluaran tidak terduga. Catatlah barang-barang yang dibutuhkan agar tidak tergoda barang promo lainnya.(tc/sal/py)