Gerakan Salat Subuh Berjamaah Di Kota Sukabumi Tak Peduli Hujan, Jamaah Yang Datang Ratusan

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi berkomitmen mendorong terus Gerakan Salat Subuh Berjamaah. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dalam gerakan tersebut.

Sebelumnya, Pemkot Su­kabumi mulai menggencarkan kembali gerakan setelah Wa­li Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dilantik pada 20 Sep­tember 2018. Pemda mendo­rong gerakan ini dilakukan tiga kali dalam sepekan. Per­tama pada Jumat yang digelar di Masjid Agung Sukabumi. Selanjutnya pada Sabtu yang dilakukan berkeliling ke ma­sjid yang ada di tujuh keca­matan. Lalu Minggu dilakukan di masjid yang ada di ling­kungan Pemkot Sukabumi. ”Meskipun dalam kondisi hujan, tetapi jamaah tetap memenuhi masjid untuk Ge­rakan Salat Subuh Berjamaah,” ujar Fahmi di sela-sela salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Sukabumi, kemarin.

Jamaah yang datang terutama dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Sukabumi dan warga sekitar. Gerakan ini, jelas Fah­mi, untuk meningkatkan keima­nan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Khusus untuk ASN diimbau hadir sebagai upaya meningkatkan kesolidan dan kekompakan yang salah satu caranya dengan mengikuti Sa­lat Subuh Berjamaah.

Menurut Fahmi, gerakan ini ke depan akan terus digulirkan. Ia meyakini ketenangan dalam bekerja dan yang lainnya di­tentukan dari seberapa dekat dengan pembuat ketenangan, yakni Allah SWT. Bila ketenangan tercapai maka kinerja ASN da­lam melayani masyarakat akan semakin baik. Hal ini akan mendukung pencapaian visi-misi Kota Sukabumi yakni mewujudkan masyarakat yang religius, nyaman dan sejahtera (renyah).

Ketua I Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sukabumi Deden Solehudin menambahkan, jumlah jamaah salat Subuh, khususnya pada Jumat, meningkat drastis. ”Se­telah wali kota dan wakil wali kota baru menggerakannya maka jumlah jamaah mende­kati salat Jumat dan ini luar biasa,” ungkapnya.

Diperkirakan jumlah jamaah di atas 500 orang dan memenuhi ruangan masjid. Selepas salat pun, jamaah mengikuti peng­ajian dan ceramah yang disam­paikan para tokoh ulama di Sukabumi. (rol/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *