METROPOLITAN – Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali melantik pejabat fungsional baru di Kampus IPB Dramaga, Selasa (6/11). Pelantikan kali ini terdiri dari 24 dosen dengan jabatan fungsional asisten ahli dan 9 tenaga kependidikan (tendik) arsiparis.

Rektor IPB, Arif Satria, berharap dosen dan arsiparis baru yang dilantik bisa menjadi pendorong IPB mewujudkan IPB 4.0. “Di tengah perubahan yang begitu drastis dan penuh ketidakpastian, saya berharap dosen dan arsiparis bisa beradaptasi dengan mengikuti perubahan yang terjadi, bahkan harus bisa menjadi leading dan trendsetter perubahan itu sendiri,” pesannya.

Rektor IPB juga mengimbau dosen yang dilantik paham pentingnya tri dharma perguruan tinggi. Dalam hal pendidikan, skill pendidik sangat penting. Tak hanya skill untuk mengajar, tapi juga skill menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa.

“Dosen IPB harus bisa menjadi dosen yang menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa. Karena dosen biasa hanya mengajarkan sesuai diktat. Dosen yang baik mampu menjelaskan. Tapi dosen yang hebat adalah dia yang mampu menginsprasi,” bebernya.

Dalam aspek penelitian, Rektor IPB berharap dosen baru ini bisa menjadi pelopor peningkatan karya ilmiah agar bisa terus meningkatkan reputasi IPB.(*/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here